Home » , , » Cara Install Aplikasi Android di Komputer/Laptop

Cara Install Aplikasi Android di Komputer/Laptop

Written By nuggetayam on Friday 10 May 2013 | 15:17:00

cara+instal+aplikasi+android+pada+pclaptop+windows

Setelah beberapa waktu yang lalu membahas tentang Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Di Komputer?, yang sebenarnya apabila dipahami dengan teliti didalam pembahasan sudah saya jelaskan bagaimana menambahkan aplikasi android. Namun sesudah artikel diterbitkan Admin mendapat SMS dari salah seorang sahabat yang menanyakan bagaimana menambahkan aplikasi pendukung seperti Facebook chat dan lain sebagainya.

Ternyata setelah diberi kemudahan, masih juga ada dari sebagian pengguna PC dan Laptop yang bingung ketika menjalankan emulator android yaitu YouWave Android, tetapi tidak jadi suatu persoalan karena kita masih sama-sama dalam tahap belajar. Walaupun Admin sendiri juga terkadang bingung memilih aplikasi pendukung yang bisa berjalan dengan baik di YouWave Android, karena tidak semua aplikasi android bisa berjalan normal di YouWave Android seperti mengoperasikan lansung di Android.

Dan oleh karena itu admin akan tetap selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anda, apabila admin telah mengetahuinya lebih dulu setelah mencoba praktekkan, maka tidak salah lagi anda membaca artikel ini, karena solusi tersebut dapat kita selesaikan.

Namun perlu diketahui sebelum menambahkan aplikasi android ke emulator YouWave Android, bahwa anda telah menginstal emulator terlebih dulu dan bisa baca disini sebagai referensi. Apabila sebelumnya sudah memasang emulator android di PC dan Laptop, lansung saja ikuti uraian dibawah ini secara berurutan.

1. Download myChatDroid for Facebook Chat.apk, sebagai percobaan. Size : 735 kb. Atau download aplikasi android lainnya di ( 1Mobile, GetJar dan Amazon App )
2. Setelah di download, masuk ke C:\Document and Settings\NamaProfil\youwave\android apps.
3. Copy file myChatDroid for Facebook Chat.apk ke dalam folder android apps. Perhatikan gambar, admin menggunakan windows XP.

memasukkan+aplikasi+di+yuowave+android

Gambar langkah ke 2 dan 3

4. Buka program YouWave Android melalui program file atau yang ada di desktop komputer anda.
5. Kemudian apabila program telah berjalan, perhatikan layar sebelah kiri otomatis aplikasi yang sudah di copy sebelumnya akan muncul, sesuai banyaknya jumlah aplikasi yang kita tambahkan, lalu untuk menginstal perhatikan gambar berikut :

instal+aplikasi+android+pada+youwave+android+di+windows

Keterangan :
• Klik pada icon aplikasi mana yang mau kita jalankan di program YouWave Android. Sebagai contoh : myChatDroid for Facebook Chat.
Tunggu sampai proses download selesai.
• Dan untuk menggunakan aplikasi tersebut klik OK, I Accept. Selanjutnya……

Perhatikan lagi gambar berikut :

cara+menggunakan+aplikasi+facebook+chat+melalui+youwave+android

Keterangan :
• Klik pada Connect using Facebook.
• Halaman berikut, ketik Email dan Kata sandi anda, lalu klik Masuk, maka anda sudah bisa menggunakan aplikasi chating facebook yang telah diinstal tadi sampai kapanpun, jika tidak pernah remove program YouWave Android dari windows.
• Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini dan untuk chat dengan kenalan anda scroll mouse ke bawah dan kembali keatas untuk mencari teman obrolan, lalu klik dari antara salah satu nama yang ada.

chatting+dengan+obrolan+di+facebook

6. Selesai dan selamat menggunakannya.

Perhatikan uraian diatas, saat anda menginstal aplikasi android seperti myChatDroid for Facebook Chat dan lain-lain yang sebenarnya sampai pada langkah kelima (5), pada keterangan gambar yang pertama sudah selesai program yang tadi diinstal. Anda bisa mengecek melalui daftar menu YouWave Android dan sengaja saya lanjutkan sampai terakhir agar tidak membingungkan teman-teman yang belum tahu dalam hal ini, bukan berarti saya menggurui anda dan sekaligus membuktikan bahwa aplikasi tersebut bisa berjalan pada YouWave Android yang saya gunakan.

Dan sehingga nanti ketika anda menginstal aplikasi lainnya, jika tidak ingin lansung terhubung saat proses download file ke daftar menu YouWave Android selesai dengan aplikasi yang sudah terinstal, anda bisa menghentikan atau Stop untuk lanjut menggunakan aplikasi tersebut. Hal ini bertujuan agar proses install aplikasi lainnya berjalan dengan cepat, apabila masih ingin menginstal lebih dari 1 aplikasi.

Dengan demikian kalau ingin mengetahui apakah semua aplikasi yang diinstal dapat berjalan dengan normal, teruskan seperti cara yang saya uraiakan diatas, karena seperti pada penjelasan sebelum, saya ingatkan sekali lagi tidak semua aplikasi dapat berjalan normal, karena mungkin belum sepenuhnya support.

Selamat mencoba.
Salam…
Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Mozilla Firefox | Safari Browser | Google Chrome
Copyright © 2013. Matrixpedia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Matrix Pedia
Proudly powered by Blogger